Buat Kamu Yang Berjuang Masuk Kampus Impian Ala B.J. Habibie

Siapa sih yang tak kenal sosok tokoh inspirasi satu ini? Yap, beliau adalah Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih akrab disapa B.J Habibie. 

Yang saat ini lagi berjuang masuk kampus impiannya, yuk simak motivasi dari B.J Habibie yaa… 

1. Keberhasilan Milik Orang yang Senantiasa Berjuang

Sepintar dan secerdas apapun seseorang kalau dia tidak memiliki totalitas dalam mengejar mimpinya maka itu semua akan percuma. Jadi bagi anak muda yang sedang gencar mewujudkan cita-cita bekerjalah secara sungguh-sungguh.

2. Terus Menambah Mesin Semangat

Dari kisah beliau adalah satu pelajaran yang bisa kita ambil yakni, “Jangan pernah menyerah”. Ketika apa yang diinginkan belum tercapai, kamu tak boleh berhenti. Bahkan jika perlu kamu harus menambah “mesin semangat” untuk tetap bisa bergerak meraih apa yang kamu yakini.

3. Siap dalam Tantangan apapun

Bagi mantan Presiden Indonesia ketiga ini, selama belum menutup mata ia akan “menantang” dirinya untuk terus berkarya. Spirit hidup ala Eyang yang selalu siap itulah yang wajib kamu tiru.  Sebagai anak muda kamu juga harus selalu siaga menghadapi tantangan dalam hidup kapan dan dimana saja.

4. Meraih Masa Depan dengan Pengorbanan 

Tidak ada keberhasilan yang didapat dengan cara mudah dan cepat. Sebaliknya kemungkinan besar kamu harus merasakan sakitnya kegagalan hingga akhirnya benar-benar mengecap keberhasilan.

5. Fokus dengan Impianmu

Tidak hanya kemauan untuk berjuang, formula lainnya yang juga tak kalah penting untuk diterapkan adalah konsistenmu dalam meraih mimpimu. Jika kamu misalnya sudah memutuskan untuk menjadi Dokter, jadilah Dokter yang selalu siap siaga dalam menolong orang lain dan tak mudah pamrih.

6. Tetap menjadi Orang yang Berguna di Lingkungan sekitar

Terakhir menurut Eyang Habibie yang tak boleh dilupakan adalah tetap jadi pribadi yang berusaha memanfaatkan kesuksesanmu untuk membantu sesama. Jangan sampai kamu hanya fokus mengejar keberhasilan tapi tidak mementingkan kepentingan bersama.

Semoga bisa memberi penyemangat harimu hari ini yaaa..

Leave a Reply